Perbedaan Antara Laptop dan Komputer Desktop

Top Ten File Kemungkinannya adalah jika Anda belum memiliki komputer, Anda mengenal seseorang yang memilikinya. Jika Anda berpikir untuk membeli  atau mengganti  komputer Anda, Anda mungkin bingung memilah perbedaan antara laptop dan desktop. Baik laptop dan komputer desktop berbeda dalam ukuran dan fungsinya. Laptop lebih kecil dan penyimpanan yang lebih praktis dan mudah dibawa-bawa.

Perbedaan Antara Laptop dan Komputer Desktop!

Meskipun keduanya memiliki fungsi pamungkas yang sama, kelebihan dan kekurangan dikaitkan dengan keduanya. Jika Anda akan membeli laptop dan komputer desktop, Anda harus mempertimbangkan beberapa faktor terlebih dahulu. Anda harus membeli salah satu model dengan setidaknya 2 gigabytes RAM  atau memori.

Komputer desktop umumnya memiliki lebih banyak ruang hard drive, memungkinkan Anda untuk menyimpan lebih banyak foto, video, dan file. Anda dapat membeli upgrade hard drive untuk laptop jika Anda berencana menyimpan banyak file. Laptop memiliki monitor bawaan, tetapi tidak semua komputer desktop dijual dengan monitor.

Jika Anda sudah memiliki monitor, maka ini merupakan keuntungan. Jika tidak, akan lebih murah untuk membeli komputer dengan monitor dibandingkan dengan membeli monitor secara terpisah. Selalu pastikan desktop atau laptop Anda memiliki setidaknya satu port USB.

Mengapa Anda Harus Mempertimbangkan Antara Komputer Deskop dan Laptop?

Itu karena desktop biasanya datang dengan bagian-bagian ukuran penuh yang seringkali lebih kuat daripada rekan-rekan serupa yang dirancang untuk laptop. Ini terutama terlihat dengan prosesor dan kecepatan keseluruhan komputer.

Laptop mungkin datang dengan prosesor yang memiliki nomor model yang sama. Tetapi mereka jarang sekuat rekan-rekan desktop. Meskipun komputer desktop berukuran besar, mereka cenderung bertahan lebih lama sebelum membutuhkan perbaikan atau penggantian.

Laptop adalah unit tunggal, dan umumnya tidak membutuhkan bagian lain untuk berfungsi. Dengan komputer desktop ada monitor dan berbagai aksesori. Selain itu, jenis perangkat lunak yang dapat dijalankan pada komputer ini jarang berbeda.

Ukuran komputer adalah perbedaan yang paling nyata saat itu juga. Laptop memiliki harddisk, drive disk, keyboard, mouse, modem nirkabel, dan monitor semuanya dalam satu casing. Ini juga bisa dilipat dua, yang membuatnya terlihat jauh lebih kecil. Aksesori opsional laptop adalah tas jinjing. Kasing seperti itu tidak ada untuk komputer desktop.

Satu-satunya hal yang bukan bagian dari cara kerja laptop adalah kabel pengisian daya. Itu diperlukan untuk membuatnya berjalan Tetapi tidak harus terpasang ke kabel setiap saat. Selama dinyalakan, ia bisa berfungsi tanpa kabel.

Komputer desktop memiliki menara besar dan persegi panjang. Menara ini terdiri dari semua perangkat keras untuk komputer. Ada komponen eksternal lain seperti monitor, mouse, keyboard, dan router nirkabel yang semuanya harus terhubung untuk membuat fungsi komputer.

Komputer desktop tidak memiliki kabel pengisian daya yang dapat dicolokkan keluar. Mereka harus dicolokkan ke sumber daya setiap saat. Itu umumnya tetap di tempat yang sama untuk umurnya, mengingat perlu dicolokkan ke stopkontak.

Apa Perbedaan Komputer Deskop dan Laptop?

Proses pemeliharaan dan peningkatan untuk komputer desktop dan laptop juga berbeda. Jika seseorang ingin memutakhirkan PC desktop mereka. Mmereka dapat memasang sumber daya, drive, kartu, dan lebih banyak RAM dengan sedikit pengetahuan tentang komputer. Itu bisa dilakukan lebih murah di rumah daripada di bengkel.

Laptop lebih sulit untuk ditingkatkan tanpa bantuan profesional. Perangkat keras internal seringkali sulit diakses dan dihilangkan. Biaya untuk meningkatkan dan memperbaiki laptop menjadi jauh lebih mahal daripada jika harus dilakukan ke komputer desktop.

Meskipun dua entitas ini dapat menjalankan program situs judi online dan berbagai kegiatan lainnya, ada banyak perbedaan yang dapat dibedakan. Laptop tampaknya menjadi pilihan yang lebih nyaman, sementara komputer desktop dalam jangka panjang lebih murah untuk hal-hal tertentu.

Prosesor yang lebih efisien, drive disk SSD, dan teknologi baterai yang ditingkatkan telah meningkatkan rata-rata waktu pengoperasian hingga 14 jam atau lebih untuk beberapa model. Tetapi masih ada variasi besar. Jadi, jika Anda bermaksud menggunakan laptop untuk penerbangan jauh ke luar negeri atau dalam situasi lain di mana pengisian daya tidak tersedia. Pastikan Anda memilih model dengan daya tahan baterai yang cukup.

Perlu diingat, produsen cenderung melebih-lebihkan waktu menjalankan baterai atau mengutipnya dalam kondisi yang ideal. Waktu pengoperasian baterai sangat bergantung pada penggunaan. Menonton video HD membutuhkan lebih banyak daya baterai daripada surfing web biasa.

Periksa ulasan pihak ketiga untuk statistik dunia nyata pada masa pakai baterai. Waktu pengoperasian juga berkurang seiring usia baterai, sehingga laptop Anda yang berusia lima tahun tidak akan berjalan dengan sekali pengisian daya seperti saat pertama kali Anda mendapatkannya. Perhatikan juga bahwa baterai pada perangkat tertutup seperti tablet bisa sulit dan mahal untuk diganti.

Nah, itulah ulasan dari artikel kami mengenai perbedaan komputer deskop dan laptop. Semoga memberi wawasan untuk Anda dan bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *